Ganti Pipa PVC Anda Jika Melihat 3 Tanda Ini!

repair pvc pipe

Pipa PVC umumnya mampu berusia hingga 50 tahun. Karena bahannya yang kaku dan kuat, umur pipa bisa bertahan lama. Meskipun mampu bertahan lama, tidak ada jaminan akan kerusakan pipa PVC dalam penggunaannya. Pipa PVC akan mudah rusak jika pemasangannya tidak benar.

Jika pipa PVC Anda belum lama dipakai tetapi sudah menimbulkan masalah, maka Anda masih bisa memperbaikinya daripada menggantinya. Namun jika pipa yang Anda gunakan sudah terlalu lama, akan ada saatnya Anda perlu menggantinya dengan pipa baru. Berikut 3 tanda yang perlu Anda perhatikan untuk melakukan penggantian pipa:

1. Keretakan pipa PVC

Pipa PVC yang retak akan mudah ditemui, jika melihat air keluar melewati sistem pipa Anda. Bahkan jika pipa tersembunyi di balik dinding atau di bawah lantai. Jika air dibiarkan mengalir, akan merusak dinding dan lantai rumah Anda. Segera lakukan penggantian pipa PVC sebelum air mampu menimbulkan jamur hingga merusak dinding.

2. Kebocoran pipa PVC

Pipa PVC yang bocor tidak selalu disebabkan karena timbulnya retak pada pipa. Bisa saja disebabkan oleh sambungan pipa yang longgar. Meskipun awalnya pipa hanya memiliki lubang kebocoran yang kecil, namun seiring waktu lubang kebocoran akan menjadi lebih buruk jika tidak diperbaiki dengan benar. Jika kebocoran pipa sudah tidak teratasi, Anda perlu mengganti dengan pipa yang baru.

3. Penurunan tekanan air

Ada kemungkinan penurunan tekanan air di rumah Anda mampu menimbulkan masalah pengairan di rumah Anda. Tekanan air rendah pada shower atau kran air dapat disebabkan karena masalah saluran air. Hal tersebut menjadi salah satu pertanda bahwa pipa PVC yang Anda gunakan tidak cocok untuk tekanan air yang rumah Anda butuhkan. Maka, solusinya adalah mengganti pipa PVC lama dengan memasang pipa PVC yang sesuai untuk tekanan air di rumah Anda.

Pipa PVC merupakan bahan terbaik untuk instalasi perpipaan di rumah Anda. Bahan yang kuat menjadi pilihan masyarakat untuk menggunakan pipa PVC. Bahan ini sangat mudah ditemukan di toko bangunan sekitar Anda.

Jika Anda membutuhkan pipa PVC baru, Anda bisa membeli pipa PVC di Bagong Jaya. Tersedia pipa PVC dengan berbagai ukuran untuk membantu perpipaan rumah Anda. Hubungi kontak yang telah tersedia untuk pemesanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.