3 Tips Memilih Pipa PVC Dengan Harga Terjangkau

Untuk mendapatkan pipa PVC terbaik untuk konstruksi atau kebutuhan lainnya tidak harus selalu memilih kelas terbaik. Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Dari kebutuhan tersebut nantinya, Anda akan lebih hemat, dan tetap bisa mempertahankan pipa dengan optimal. Selain itu, Anda harus tahu dan mengerti lebih jauh tentang berbagai jenis pipa PVC, tipe-tipenya, hingga ukuran dari pipa tersebut. Dengan mengetahui berbagai macam hal terkait pipa tersebut, pastinya Anda akan lebih mudah memilih produk yang tepat. Nah, untuk mendapatkan pipa PVC yang tepat, sehingga mendapatkan harga yang hemat, simak 3 tips berikut!

Kenali Lebih Dulu Jenis Pipa PVC

Hal pertama yang harus Anda persiapkan sebelum membeli pipa PVC adalah dengan mengetahui jenis pipa yang dibutuhkan. Jenis pipa ini akan membedakan kegunaan, kekuatan bahan, hingga ukuran pipa paralon paling kecil sampai besar. Adapun jenis dari pipa PVC adalah sebagai berikut:

  • Pipa Tipe AW

Jenis pipa yang satu ini memiliki daya tahan yang paling kuat terhadap tekanan. Standar ukuran untuk pipa AW ini mampu menahan tekanan hingga 10 kg/cm2. Tekanan tersebut terhitung sangat besar dan biasanya digunakan untuk berbagai saluran air yang membutuhkan pompa.

  • Pipa Tipe D

Jenis pipa yang satu ini memiliki kekuatan di bawah pipa AW. Jumlah tekanan yang mampu ditahan dari pipa ini sebesar 5 kg/cm2. Tekanan yang tidak terlalu besar atau berada di kelas medium ini biasanya digunakan untuk saluran pembuangan air.

  • Pipa Tipe C

Pipa tipe yang satu ini memiliki kekuatan dengan tekanan yang paling rendah. Biasanya jenis dari pipa ini digunakan untuk instalasi listrik, dan pembuangan air dengan tekanan rendah. Harga pipa PVC untuk tipe ini relatif paling murah. Dengan mengetahui beberapa tipe tersebut, tentunya Anda bisa menentukan pipa jenis apa yang harus Anda pilih.

Tentukan Kualitas Pipa Sesuai dengan Kelasnya

Dalam menentukan pipa PVC yang tepat, Anda juga harus mengetahui kualitas dari pipa yang Anda butuhkan. Biasanya terdapat tiga kelas pipa yang dibedakan berdasarkan kualitasnya, yaitu kelas economic, standar, dan premium. Untuk mempermudah dalam memilihnya, kami menyediakan tiga kualitas pipa PVC tersebut. Simak beberapa pipa yang dibedakan berdasarkan kualitasnya di Bagong Jaya berikut!

  • Kelas Economic

Di kelas ini, Anda akan menemukan tiga brand yang menyediakan pipa sangat terjangkau. Yaitu Merlion, Bagong, dan Ellon. Masing-masing brand tersebut menyediakan beberapa produk dari beberapa tipe yang bisa Anda pilih sesuai dengan kualitas dan harganya.

  • Kelas Standar

Di kelas standar, Bagong Jaya menyediakan dua brand yang sudah terbukti memiliki kualitas produk standar. Terdapat dua brand dalam kelas ini, yaitu Jaya dan Duraflow.

  • Kelas Premium

Sedangkan untuk kelas premium jelas menyediakan pipa PVC dengan kualitas terbaik, dan harga yang pastinya disesuaikan. Dua brand yang masuk ke dalam kriteria ini adalah SCG dan Maspion. Dari ketiga kelas yang membedakan kualitas pipa PVC tersebut, Anda bisa melihat semua ukuran pipa paralon dan harga secara detail di sini.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips terakhir untuk mendapatkan pipa dengan harga terjangkau tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan. Artinya, Anda tidak harus memilih pipa dengan kualitas premium, sedangkan kebutuhan Anda ternyata hanyalah pipa kualitas economic. Hal ini tentunya akan membuat Anda lebih hemat dan mendapatkan pipa dengan harga terjangkau. Jika bisa berhemat untuk hal-hal kecil ini, tentunya Anda bisa membelanjakan untuk kebutuhan lainnya, bukan? Itulah 3 tips memilih pipa PVC dengan harga terjangkau. Pastikan Anda mendapatkan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Bagong Jaya menyediakan harga terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.