Tips Memilih Talang Air Harga Terjangkau

Bingung menentukan talang air di rumah dengan harga yang terjangkau? Salah satu jenis talang air yang awet dan harganya sangat terjangkau adalah talang PVC. Alternatif penggunaan jenis talang ini sangat tepat, apalagi Anda bisa mendapatkan banyak pilihan dari segi bentuk, warna, hingg kualitasnya. Selain itu, dari sisi desain, talang PVC juga pastinya terlihat lebih rapi saat dipasang, sehingga akan mempercantik rumah Anda. Agar tidak salah pilih talang yang tepat dengan harga terjangkau, simak tips memilih talang yang tepat berikut!

  1. Pilih Jenis Bahan Talang yang Tepat

Di pasaran tersedia banyak jenis talang air yang terbuat dari berbagai macam bahan. Mulai dari logam, beton, dan PVC. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti talang yang terbuat dari logam memiliki harga yang ekonomis, dan mudah memasangnya. Namun, logam memiliki kelemahan karena mudah berkarat. Selain itu, logam juga akan membuat rumah terasa panas. Untuk talang beton memiliki keunggulan yang sangat baik dari sisi kekuatan, kapasitas penampungan air, dan redaman suaranya yang sangat baik. Talang ini juga sangat mudah dalam perawatannya, Anda bisa langsung berdiri di atas talang beton untuk membersihkanya. Namun, talang beton ini tentunya membutuhkan perencanaan yang matang. Untuk membuatnya pun membutuhkan waktu yang panjang. Ditambah lagi biaya yang dikeluarkan untuk membuat talang beton ini lebih mahal daripada jenis talang lainnya. Pilihan terbaik untuk harga yang paling terjangkau dan daya tahan yang kuat tentunya ada pada talang air PVC. Jenis talang ini semakin banyak digunakan di dalam konstruksi rumah masyarakat Indonesia. Apalagi sekarang ini semakin banyak jenis dan model talang air rumah yang semakin berkualitas.

  1. Pilih Ukuran Talang yang Sesuai

Fungsi utama talang adalah untuk mengalirkan air dari atap ke bagian bawah rumah, agar air bisa diarahkan dengan efektif. Karena itu, talang harus bisa menampung air sesuai dengan aliran air dari atap dengan tepat. Untuk menghitung kapasitas talang, Anda harus bisa menyesuaikannya dengan kemiringan dan luas atap rumah. Dari perhitungan tersebut, Anda akan menemukan ukuran talang air yang pas untuk rumah Anda. Ukuran yang tepat dari talang air tentunya akan membuat aliran air efektif bisa tertampung dengan baik. Jika kapasitas talang terlalu besar, tentunya akan membuat biaya talang juga membengkak. Sebaliknya, jika talang terlalu kecil, maka akan membuat air tidak bisa terkontrol.

  1. Pilih Kualitas Talang Air dari Merek Talang yang Terpercaya

Merek talang air sangat mempengaruhi harga dari talang air yang akan Anda beli. Karena itu, Anda harus tahu merek-merek terbaik dari talang air. Sehingga Anda akan bisa menentukan talang air dengan harga murah, namun tetap memiliki kualitas terbaik. Bagong Jaya sebagai distributor bahan bangunan terbaik memberikan beberapa rekomendasi merek talang air PVC terbaik. Terdapat tiga kelas yang dibedakan berdasarkan kualitasnya, yaitu talang air dengan kualitas economic, standard, dan premium. Di kelas economic terdapat merek Sinar Daku dengan dua jenis produk, yaitu talang kotak dan talang setengah lingkaran. Untuk kelas standard, terdapat 4 merek yang direkomendasikan, yaitu Master, Grand Master, Primalon, dan HPP. Sedangkan untuk kelas premium hanya ada satu merek yang direkomendasikan, yaitu Maspion. Penasaran dengan rekomendasi merek, jenis talang air dan harganya yang direkomendasikan? Anda bisa melihatnya di sini. Itulah tips memilih talang airyang tepat dengan harga terjangkau. Agar lebih mudah mendapatkan talang berkualitas namun dengan harga murah, pesan di Bagong Jaya sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.