7 Kreasi dari Pipa Paralon yang Tidak Terpakai

Banyak sisa-sisa pipa PVC dari instalasi air di rumah? Jangan buru-buru dibuang, karena pipa jenis ini bisa digunakan untuk berbagai barang yang unik dan bermanfaat. Bahan pipa yang terbuat dari polivinil ini sangat ringan, kuat, dan juga mudah dibentuk, sehingga akan sangat mudah dikreasikan.
Anda pun tidak perlu menggunakan alat yang mahal untuk membuatnya. Hanya dengan pisau, gergaji, dan lem, sudah bisa digunakan untuk membentuk meja, kursi, rak, lampu, dan lain sebagainya.
Nah, simak 7 kreasi dari pipa paralon yang unik berikut!

  1. Kursi Untuk Anak
    Bentuknya yang tidak terlalu rumit, tentunya membuatnya mudah dibuat. Cukup dengan menggabungkan antara satu pipa dengan pipa lainnya sesuai dengan ukuran pipa PVC yang telah dibuat. Sambungkan beberapa pipa tersebut menggunakan sambungan yang tersedia di toko.
    Anda pun bisa membuat kursi mainan ini dengan berbagai kreasi lainnya. Tergantung dari kreativitas yang dimiliki.
  2. Tempat untuk Menyimpan Peralatan
    Membuat kreasi ini dari pipa tentunya sangatlah mudah. Apalagi sisa-sisa dari pipa PVC 4 inchi yang besar biasanya cukup banyak.
    Anda cukup merapikan ujung-ujung pipa tersebut. Tempelkan pipa tersebut ke atas papan kayu. Tempat penyimpanan alat ini bisa digunakan untuk meletakkan tang, obeng, pensil, dan lain sebagainya.
  3. Hidroponik
    Tidak sedikit orang yang mulai memanfaatkan lahannya untuk hidroponik. Teknik menanam ini membutuhkan lahan yang besar. Anda cukup menata beberapa pipa secara vertikal.
    Setelah itu, berikan beberapa lubang di atasnya. Masukkan media tanam, dan juga bibit tanaman.
    Fungsi dari pipa yang digunakan adalah untuk mengalirkan air. Dengan memanfaatkan pipa ini tentunya tanaman hidroponik Anda akan semakin baik.
  1. Pagar Rumah
    Ternyata pipa juga bisa digunakan untuk pagar rumah. Anda bisa mengkombinasikan beberapa ukuran pipa untuk pagar ini. Dari mulai pipa dengan ukuran kecil, kemudian dikombinasikan dengan sambungan-sambungan pipa.
    Banyak sambungan pipa yang bisa digunakan. Anda bisa mengkreasikannya dan menatanya seperti pola-pola tertentu. Jadilah sebuah pagar rumah yang menawan.
  2. Meja
    Seperti halnya membuat kursi, pipa juga bisa digunakan untuk membuat meja. Tak perlu khawatir dengan kekuatannya, karena pipa PVC ini sangat kuat, dan pastinya bisa menopang berat benda yang ada di atasnya.
    Namun yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana agar meja tersebut bisa kuat menahan beban. Pastikan bahwa sambungan yang digunakan tidak terlalu jauh dari sambungan lainnya.
  3. Rak Buku
    Membuat rak buku dari pipa? Pipa PVC tentunya akan mudah dikreasikan menjadi apa saja, termasuk dengan rak buku yang menempel di dinding.
    Rangkai pipa tersebut seperti layaknya rak buku. Kemudian tumpangi dengan papan kayu. Jadilah rak buku yang cantik di kamar Anda.
  4. Jemuran Baju
    Daripada harus membeli jemuran baju, lebih baik Anda membuatnya sendiri dari pipa bekas yang ada di rumah. Caranya sangat gampang, karena Anda cukup membeli beberapa sambungan saja. Tidak perlu banyak variasi, karena susunan pipa menjadi jemuran baju sudah sangat cantik.
    Dapatkan pipa dengan kualitas terbaik dan harga pipa PVC yang sangat murah di Bagong Jaya. Di sini Anda juga bisa memilih berbagai jenis pipa untuk digunakan sebagai saluran air, instalasi listrik, dan lain sebagainya. Kami memberikan harga yang paling murah sesuai dari setiap jenis pipa yang Anda butuhkan.
    Itulah 7 kreasi pipa paralon yang tidak terpakai menjadi barang-barang yang unik dan bermanfaat. Jadi, jangan buru-buru membuang sisa-sisa pipa PVC Anda ketika selesai instalasi saluran air ataupun listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.