Rekomendasi Merek Pipa PVC yang Bagus Untuk Pengalir Air

Bingung dengan banyaknya merk pipa PVC yang akan dipilih? Pastinya siapapun ingin mendapatkan hasil terbaik dalam instalasi sebuah rumah, termasuk untuk pembuatan talang, instalasi air, maupun listrik. Dengan merk pipa yang bagus, pastinya impian memiliki rumah terbaik bisa terwujud.
Nah, apa saja merk pipa terbaik yang bisa Anda gunakan untuk semua instalasi di rumah?

  1. Wavin
    Merk pipa PVC yang satu ini sudah banyak ditemui di pasaran dengan harga sangat terjangkau. Produsen ini memiliki dua tipe, yaitu tipe AW dan D. Ukuran pipa PVC ini antara 0,5 inci sampai dengan 10 inci, sedangkan panjangnya adalah 4 meter.
    Harga satuan untuk Wavin tipe D dimulai dari ukuran paling kecil 1,5 inci dengan harga Rp28 ribu, dan yang paling besar ukuran 10 inci dengan harga Rp630 ribu.
    Sedangkan untuk tipe AW yang paling kecil ukuran 0,5 inci dengan harga satuan Rp13 ribu, dan yang paling besar dengan ukuran 10 inci harganya Rp894 ribu.
  2. Champion
    Pipa yang satu sangat populer dan terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Ada banyak tipe yang disediakan, yaitu tipe AW, D, dan C. Ukuran panjang pipa ini juga sesuai standar, yaitu 4 meter.
    Anda bisa menemukan banyak varian ukuran dari pipa merk ini mulai dari pipa PVC kecil 0,5 inci hingga yang paling besar 6 inci.
    Untuk harga satuan tipe AW paling kecil 0,5 inci harganya sekitar Rp 18 ribu, yang paling besar ukuran 6 inci harganya Rp420 ribu. Tipe D paling kecil ukuran 1,25 inci seharga Rp24 ribu, paling besar ukuran 6 inci harganya Rp149 ribu. Sedangkan, tipe C dengan ukuran 5/8 inci harganya Rp10 ribu.
  1. Rucika
    Produsen yang satu ini paling banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, kualitas bahannya juga sangat kuat dan tahan lama. Karena itulah pipa ini juga termasuk dalam kategori pipa yang bagus untuk saluran air di rumah.
    Terdapat dua tipe pipa Rucika, yaitu VU dan VP dengan ukuran paling kecil 0,5 inci hingga 12 inci. Kisaran harga untuk tipe VU ukuran paling kecilnya 1,5 inci, yaitu Rp60 ribu, sedangkan yang paling besar 12 inci dengan harga Rp1,95 juta.
    Untuk tipe VP paling kecil ukuran 0,5 inci dengan harga Rp32 ribu, dan yang paling besar ukuran 8 inci seharga Rp160 ribu.
  2. Pacivic
    Pipa yang satu ini punya kelebihan tidak mengandung timbal, dan harganya sangat murah. Biasanya banyak orang memilih pipa merk ini untuk dibuat instalasi hidroponik.
    Ada dua tipe yang disediakan, yaitu tipe D dan AW. Ukuran D paling kecil 1,25 inci dengan harga sekitar Rp24 ribu, dan yang paling besar 8 inci dengan harga sekitar Rp420 ribu.
    Sedangkan untuk tipe AW yang paling kecil ukuran 0,5 inci dengan harga pipa PVC mulai Rp21 ribu, dan yang paling besar dengan ukuran 1,5 inci mencapai Rp165 ribu.
  3. Vinillon
    Merk pipa ini cocok untuk cuaca yang ekstrem, yaitu kondisi dimana sering terjadi perubahan cuaca panas dan dingin. Selain itu, pipa ini juga cocok untuk saluran air yang terkadang dialiri air panas, dingin, bahkan juga gas.
    Ada dua tipe yang disediakan, yaitu AW dan D. Ukuran AW paling kecil 0,5 inci harganya sekitar Rp19 ribu, dan yang paling besar ukuran 12 inci harganya sekitar Rp2 juta.
    Untuk tipe D paling kecil 1,25 inci harganya Rp33 ribu, dan paling besar ukuran 12 inci harganya Rp1,1 juta.
    Untuk mendapatkan semua produk pipa PVC terbaik tersebut Bagong Jaya adalah pilihan terbaik. Toko kami menjamin seluruh produk yang tersedia original dengan harga paling terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.