Ini Dia Fungsi Kreatif Pipa PVC Selain Pengalir Air

Banyak hal kreatif yang bisa digunakan dari pipa PVC. Bahannya yang mudah dibentuk, dipotong, dicat, hingga disambung membuatnya bisa difungsikan menjadi banyak hal. Fungsi lain dari penyalur air dan penutup listrik ini, bisa menjadi benda-benda yang lebih kreatif dan fungsional di rumah.
Semakin kreatif ide Anda, semakin banyak pula fungsi dari pipa yang semakin populer ini. Nah, apa saja ide kreatif untuk membuat pipa PVC menjadi banyak barang unik dan bermanfaat?

  1. Rak Serba Guna
    Pipa air yang mudah dibentuk ini bisa dijadikan apa saja sesuai keinginan, termasuk untuk membuat rak. Banyak sekali model rak yang bisa dibuat menggunakan jenis pipa PVC ini. Seperti rak untuk alat-alat make up, rak buku, rak untuk aksesoris, atau rak untuk beberapa benda pajangan.
    Pembuatan rak ini menggunakan kombinasi antara berbagai ukuran pipa PVC dengan beberapa model sambungan. Dengan adanya penghubung Anda bisa membuat rak bertingkat. Agar terlihat lebih kreatif, Anda bisa mewarnainya dengan cat.
  2. Meja
    Bahan PVC yang relatif kuat bisa dibuat menjadi meja yang akan terlihat lebih modern. Dengan kerangka silinder, pastinya meja yang Anda buat ini jauh lebih unik.
    Sambungan atau penghubung pipa harus disesuaikan dengan bentuk meja yang akan dibuat. Pastikan struktur meja tersebut kuat, sehingga mampu menopang benda yang berat. Anda bisa mengkombinasikannya dengan beberapa bahan lain, seperti triplek, kayu, bahkan kaca.
    Cukup mudah untuk membuat sebuah meja dengan ini dan pastinya harga pipa PVC juga cukup terjangkau. Sentuhan kreativitas Anda sangat berpengaruh dalam membuat meja PVC yang terlihat lebih modern dan minimalis.
  3. Tiang Lampu
    Biasanya tiang lampu digunakan untuk dekorasi ruangan agar sebuah tempat terlihat lebih indah. Anda bisa membuat tiang lampu dengan memasang beberapa lampu.
    Bentuk tiang lampu umumnya seperti sebuah pohon dengan cabang di sisi kanan dan kiri. Sudah terbayang bagaimana hasilnya? Pastinya akan membuat ruangan Anda jauh lebih indah dengan dekorasi lampu temaram yang menawan.
  4. Boks Bayi
    Kreasi yang satu ini pastinya sangat berguna untuk Anda yang memiliki momongan. Anda bisa meletakkan bayi di dalam boks dengan ukuran yang relatif besar, sehingga si Kecil bebas bermain sesukanya dengan aman.
    Anda juga tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuat boks ini. Cukup dengan membeli beberapa batang pipa PVC kecil ukuran di bawah 1 inci dan susun seperti layaknya boks bayi. Untuk itu Anda membutuhkan sambungan penghubung dan lem.
    Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa mengecatnya berwarna-warni. Pastinya si kecil akan senang menghabiskan waktu di dalam kotak permainannya ini.
  5. Instalasi Hidroponik
    Ingin mendapat tambahan penghasilan? Hidroponik bisa menjadi alternatif berkebun yang menguntungkan. Dengan menggunakan pipa PVC, Anda bisa membuat instalasi hidroponik yang rapi dan tahan lama.
    Penggunaan pipa PVC untuk hidroponik sudah sangat umum. Biasanya para petani hidroponik menggunakan pipa dengan ukuran sekitar 2 inchi atau lebih. Dengan memanfaatkan pipa ini, tentunya akan membuat tanaman hidroponik Anda semakin terlihat cantik, dan menghasilkan panen yang baik.
    Itulah 5 ide kreatif untuk membuat pipa air menjadi barang yang punya fungsi berbeda selain hanya pengalir air. Dapatkan semua bahan kreatif itu di Bagong Jaya dengan kualitas terbaik dan harga paling bersahabat. Jadi, buatlah barang paling kreatif dengan pipa PVC sekarang juga. Semoga menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.