Kenali Talang PVC yang Cocok selama Musim Hujan

Saat musim hujan banyak yang mengganti talang air karena bocor. Kerusakan pada talang air ini sangat umum yang disebabkan oleh perubahan musim dan cuaca yang ekstrem. Talang PVC menjadi salah satu alternatif yang paling cocok untuk talang air yang tahan lama dan mudah digunakan.

Selain tahan lama dan mudah diaplikasikan, talang ini juga punya beberapa bentuk yang cantik dan bisa disesuaikan dengan tampilan rumah. Nah, kenali talang PVC yang cocok untuk musim hujan dan berikut!

Karakteristik Talang PVC

Talang ini sangat populer di Indonesia karena material ini terbuat dari polyvinyl chloride yang memiliki bahan dasar plastik. Karena terbuat dari plastik tentunya memiliki karakteristik yang ringan, anti korosi, dan memiliki daya tahan yang panjang.

Bahannya yang ringan tentunya lebih mudah untuk diaplikasikan di rumah. Apalagi saat ini banyak tersedia bentuk talang PVC yang bisa disesuaikan dengan desain rumah. Harga talang air plastik ini juga sangat murah dibandingkan dengan jenis lainnya.

Talang ini juga anti korosi, sehingga sangat cocok untuk dipakai di musim hujan. Penggunaan talang dari bahan PVC pastinya anti bocor. Air tidak akan merusak talang PVC ini.

Hanya saja Anda harus berhati-hati ketika ada benda keras mengenai talang ini. Jauhkan talang ini dari area pepohonan, karena bisa merusaknya.

Bahan yang terbuat dari plastik tentunya memiliki daya tahan yang sangat lama. Anda tidak perlu berulang-ulang mengganti talang ini. Meski cuaca ekstrem antara hujan dan panas tidak akan membuat keropos talang PVC, apalagi jika Anda memilih talang PVC dengan bahan yang lebih tebal.

Jenis-jenis Talang PVC

Ada tiga tipe talang PVC yang beredar di pasaran. Tipe tersebut dibedakan berdasarkan bentuknya, yaitu talang PVC bentuk kotak, bentuk bulat, dan gutter.

Di pasaran juga beredar beberapa talang dari berbagai merek. Simak beberapa jenis talang PVC berikut:

  • Talang PVC Kotak

Talang yang berbentuk kotak ini mirip dengan tipe talang K style. Talang ini bersifat dekoratif karena bentuknya yang punya estetika tersendiri. Talang ini biasanya diletakkan di bagian pinggir atap yang terlihat dari bagian depan atau samping rumah.

Tipe ini bisa menampung lebih banyak air dibanding dengan talang jenis lainnya. Karena fungsinya ini, jenis talang ini kian populer dan semakin banyak orang yang menggunakannya.

Beberapa talang PVC kotak yan beredar di pasaran berupa PVC Sinar Daku Biru, Sinar Daku Putih, Champion Putih, ITR Abu-abu, dan Intilon Abu-abu.

  • Talang PVC Bulat

Talang yang berbentuk bulat ini bentuknya sangat simpel dan bisa disesuaikan dengan desain apa pun di rumah. Talang dengan bentuk seperti ini lebih banyak digunakan karena memang mudah dalam pengaplikasiannya.

Beberapa jenis talang bulat yang ada di pasaran biasanya dijual dengan ukuran talang PVC Abu/Putih 6 inci, PVC Abu/Putih 8 inci.

  • Talang PVC Gutter

Talang jenis ini memiliki bentuk konvensional berupa setengah kotak memanjang. Penggunaan talang ini juga sangat mudah diaplikasikan di rumah. Bisa digunakan di bagian-bagian rumah baik yang terlihat maupun tidak terlihat.

Beberapa jenis talang ini berupa, Gutter Bracket Abu/Putih, Gutter Angel Abu/Putih, Gutter Outlet Abu/Putih, Gutter Cap Abu/Putih, Gutter Union Abu/Putih, dan utter Profile Abu/Putih.

Dapatkan talang PVC dengan harga talang air termurah di Bagong Jaya dan menyediakan berbagai jenis dan tipe. Disini Anda bisa memilih berbagai talang yang kuat, ringan, dan semua hal dari kelebihan talang PVC.

Itulah tipe dan ukuran talang PVC yang cocok untuk musim hujan. Pilih talang yang tepat dan sesuai dengan bentuk rumah Anda. Jadi, dapatkan talang PVC terbaik sekarang juga di Bagong Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.