5 Tips Penggunaan Talang PVC untuk Beragam Kreasi

Tak sedikit yang mengandalkan talang PVC untuk instalasi talang saluran air pada suatu bangunan. Karena selain harganya yang cukup terjangkau, talang jenis ini juga memiliki kualitas yang sangat baik.

Pemasangan yang mudah juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang memilih menggunakan talang jenis PVC. Tahukah Anda bahwa talang jenis pvc ini tak hanya bisa diandalkan untuk instalasi talang air saja?

Ya, kini talang air jenis pvc bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan produk-produk kerajinan bernilai seni tinggi.

Jika Anda tertarik untuk ikut membuat produk kriya berbahan talang jenis PVC, maka sebaiknya simak beberapa tips pembuatan beragam kreasi berbahan talang PVC berikut ini.

  • Gantungan Kunci

Selain harga talang PVC yang terjangkau, material talang air jenis ini juga sangat bagus. Tak heran jika talang jenis ini sering dipercaya untuk melengkapi instalasi talang air pada suatu bangunan.

Juga, karena sifat materialnya yang unik tersebut, talang air jenis PVC ini juga bisa menjadi bahan dasar kerajinan. Salah satu jenis produk kerajinan yang bisa Anda buat menggunakan bahan dasar talang PVC setengah lingkaran adalah gantungan kunci.

Anda bisa membuat gantungan kunci berbahan dasar talang air PVC ini dengan mudah. Anda bisa memilih ukuran talang baik yang besar maupun kecil, sesuai dengan bentuk gantungan kunci yang hendak Anda buat.

Cara membuatnya adalah dengan memipihkan talang PVC yang ingin dijadikan gantungan kunci, selanjutnya gambar pola dan potong sesuai pola. Langkah terakhir tinggal memberi rantai pada gantungan kunci buatan Anda tersebut.

  • Lampu Tidur 3D

Untuk membuat lampu tidur 3D ini, Anda bisa menggunakan talang PVC kotak maupun yang setengah lingkaran. Cara membuatnya cukup mudah. Tinggal ukur panjang yang diinginkan kemudian potong sesuai ukuran sebanyak 2 buah. Selanjutnya gambar pola sesuai bentuk yang Anda inginkan pada 2 sisinya. Kemudian, potong pada bagian pola dan satukan kedua bagian tersebut menggunakan lem. Lalu langkah selanjutnya tinggal memberi lampu rotasi pada bagian dalam tabung yang Anda buat tadi, dan lampu tidur 3D akan menghasilkan pancaran sinar yang cantik serta menarik.

  • Lampu Kamar Silhouette

Untuk membuat lampu kamar silhouette ini juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan ukuran talang PVC kotak besar maupun yang setengah lingkaran. Caranya juga hampir sama dengan cara membuat lampu tidur 3D, bedanya Anda cukup membuat 1 bagian saja.

Setelah terpotong, digambar dan pola tergambar selanjutnya potong pada pola tersebut sehingga menghasilkan gambar berlubang. Selanjutnya tutup bagian dalam dari pola menggunakan kain parasut berwarna cerah.

Setelah itu, tinggal Anda pasang menempel pada tembok dengan diberi lampu di bagian dalamnya. Jika dinyalakan akan muncul silhouette cantik dari lampu buatan Anda tersebut.

  • Neon Box

Untuk membuat neon box dari talang berbahan PVC juga relatif mudah. Cukup potong talang sesuai ukuran yang diinginkan, di mana talang ini nantinya menjadi bingkai dari neon box. Untuk bagian sisi tulisan bisa menggunakan mika yang dicat atau ditempel stiker cutting.

  • Bingkai Jam Dinding

Membuat bingkai jam dinding dari talang jenis PVC juga bisa dengan mudah dilakukan, yakni dengan memipihkan talang jenis PVC. Gambar polanya, lalu potong sesuai pola. Selanjutnya disusun dan disatukan menggunakan lem.

Untuk mendapatkan ukuran talang PVC kotak maupun setengah lingkaran sesuai yang Anda inginkan, segera hubungi kami di https://www.bagongjaya.com/

Kami menyediakan berbagai jenis dan ukuran talang PVC sesuai kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.