5 Keunggulan Memilih Pipa PVC

Seiring perkembangan zaman, penggunaan air telah disalurkan untuk berbagai kegiatanproduktif. Berbagai cara penyaluran air telah diupayakan dari cara tradisional hingga cara modern. Salahsatucarapenyaluran air yang modern adalah dengan menggunakan teknik perpipaan. Umumnya, pipa PVCmudahditemukan untuk kegiatan industri hingga rumah tangga. Pipa PVC atau Polivinyl klorida merupakan bahan plastik yang sudah ada sejak tahun 1930. PVC atau Polivinyl klorida termasuk bahan bangunan yang terbuat dari polimer termoplastik. Karena bahan pipa yang terbuat dari plastik, sangat memungkinkan untuk menemukan pipa PVC di sekitar kita. Pipa PVC juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  1. Harga ekonomis
    Pipa PVC yang terbuat dari bahan plastik menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin memilih pipa dengan harga yang ekonomis. Anda bisa memilih beberapa produk pipa PVC dari PT. Bagong Jaya seperti pipa Ellon. Pipa Ellon adalah pipa tanpa timbal berwarna putih yang lentur dan tidak mudah pecah yang cocok untuk kebutuhan rumah tangga. Produk ini menawarkan harga paling rendah pada ukuran pipa 5/8” dengan hargaRp 6.400 saja dengan catatan panjang pipa 4 meter per batang.
  2. Anti Karat
    PVC atau Polivinyl klorida termasuk bahan bangunan yang terbuat dari polimer termoplastik. Karena produk ini berbahan plastik, pipa ini sangat ideal untuk saluran pembuangan seperti toilet atau wastafel karena melindungi air dari karat juga lebih baik dari jenis pipa logam yang mudah berkarat. Dengan permukaan pipaPVC yang licin tidak menyebabkan pipa tergerus dengan benda kecil yang mempunyai sisi tajam dengan mudah. Alhasil, pipa PVC bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda membutuhkan pipa anti
    karat, Anda bisa memilih produk pipa dari PT. Bagong Jaya yang ringan seperti pipa Merlion, pipa Bagong dan pipa Ellon yang bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Anda juga bisa memilih pipa Jaya, pipa Duraflow, pipa SCG dan pipa Maspion yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  3. Aman
    Selain untuk menyalurkan air, pipa PVC juga berguna untuk melindungi instalasi listrik. Instalasi listrik yang tidak benar bisa saja menyebabkan konsleting dan akan menimbulkan percikan api hingga kebakaran. Umumnya, penggunaan pipa PVC berbahan plastik berguna untuk meredam api. Jika muncul percikanapi
    atau kebakaran, titik api akan berhenti pada pipa tersebut dan tidak menyebabkan api merembet kebagian lainnya. Keunggulan pipa Ellon dan pipa Duraflow Type C yang bisa diaplikasikan untuk instalasi listrik menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang mencari pipa PVC dengan tingkat keamanan terpercaya.
  4. Kuat
    Bahan pipa PVC tidak mengandung zat berbahaya ataupun zat kimia yang bisa bereaksi ketika terpapar dengan zat lainnya. Hal tersebut menjadikan air tetap bersih dan membuat pipa bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Selain untuk mengalirkan air bersih, pipa PVC berguna untuk saluran air buangan seperti air hujan maupun pembuangan limbah. Biasanya pipa yang memiliki bahan yang tebal dan tidak mudah pecah berguna untuk sektor industri yang membutuhkan pipa berkualitas tinggi. PT. Bagong Jaya menyediakan pipa Duraflow, pipa SCG atau pipa Maspion yang kokoh dan tahan akan tekanan tinggi sehingga cocok untuk Anda yang mencari bahan pipa yang kuat.
  5. Instalasi Mudah
    Untuk memudahkan kegiatan yang Anda lakukan pastinya Anda akan mencari bahan yang praktis untuk digunakan, terutama dalam pemilihan pembuatan saluran air. Untuk membuat saluran air yang mudah maka Anda harus mencari pipa dengan bahan yang ringan. Tentunya pipa PVC adalah pilihan terbaik dibandingkan opsi perpipaan yang lainnya dengan instalasi yang mudah. Pipa Merlion, pipa Bagong, atau pipa Ellon yang memiliki bahan ringan dan lentur sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memasang pipa dengan mudah. Bagi Anda yang mencari instalasi perpipaan yang dapat diAndalkan dengan harga ekonomis. PT. Bagong Jaya menawarkan berbagai produk pipa PVC berkualitas tinggi yang dipercaya dalam berbagai sektor, seperti infrastruktur, industri, dan perumahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.