Tandon Air Stainless Steel: Pilihan Tepat Rumah Modern

Seolah sudah menjadi hal yang umum. Penyediaan tandon air kini sudah banyak tersedia di berbagai perumahan. Tak terkecuali pada rumah modern. Sadar akan pentingnya kebutuhan akan air bersih membuat wadah penampungan ini menjadi banyak diminati. Dalam hal ini, tangki berjenis stainless steel merupakan pilihan yang tepat. Simak artikel lebih lanjut dibawah ini.

Kapasitas Tandon Air dalam Rumah Tangga

Kebutuhan air pada setiap rumah tangga tentunya berbeda. Hal ini juga bergantung pada jenis rumah yang digunakan dan berapa jumlah pemakai. Lantas berapa kapasitas penggunaan air untuk rumah tangga? Pada rumah modern, bangunan dapat dibagi menjadi dua kelompok, di antaranya rumah modern biasa dan rumah modern mewah. Estimasi penggunaan rumah modern biasa, umumnya sekitar 150 liter perhari untuk setiap pengguna. Sedangkan dalam rumah modern mewah, kapasitas penggunaan per harinya bisa mencapai 250 liter untuk setiap pengguna. Dalam penggunaannya, banyak atau sedikitnya air yang dibutuhkan tergantung kepada masing-masing pengguna yang ada di dalamnya.

Beberapa Pilihan Tandon Stainless Steel di Pasaran

Ada beberapa merk tangki air stainless steel yang bagus dan tentunya bisa dipilih untuk rumah modern Anda. Di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Maspion Stainless Steel

Kini, maspion stainless steel juga menyediakan tandon sejenis. Produknya sudah banyak digunakan di area perumahan dan berbagai tempat-tempat umum. Misalnya rumah sakit, restoran, dan lainnya. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan diantaranya adalah anti jamur, anti lumut, dan anti karat. Hal tersebut membuat tangki ini menjadi awet dan lebih tahan lama. Masa garansi untuk stainless steel maspion ini adalah 10 tahun.

  • Penguin Stainless Steel

Siapa yang tak kenal dengan merek satu ini? Rasanya penduduk perumahan juga sudah akrab dengannya. Tak terkecuali dengan Anda. Penguin terkenal dengan kualitasnya yang awet dan tahan lama. Tak heran jika tangki air di dominasi oleh produknya. Salah satu produknya adalah Stainless Steel Tank yang telah dibuat menggunakan bahan SS 304. Bahan ini sengaja dirancang agar memiliki kualitas yang higienis, awet, dan tahan lama. Dengan quality control yang memiliki standar ketat didalamnya. Penguin berhasil memberikan produk dengan kualitas terbaik sehingga mampu dipercaya oleh masyarakat luas. Masa garansi penguin stainless steel tank adalah 8 tahun.

  • Excel Stainless Steel

Salah satu brand besar di Indonesia, Excel rupanya juga tak ingin ketinggalan memasarkan produknya. Excel diproduksi dengan menggunakan bahan dengan kualitas tinggi, yaitu stainless steel AISI 304 dan kadar nickel 8 persen. Oleh karenanya Excel juga menjadi salah satu merk tangki air stainless steel yang bagus di Indonesia. Keuntungan lainnya adalah terdapatnya kaki tandon yang telah didesain khusus dan elegan serta kokoh dengan berbentuk cekung di bagian bawah. Adanya lubang pembuangan di bagian ujung bawah juga memudahkan saat pembersihan tangki. Masa garansi pada produk Excel stainless steel adalah 10 tahun.

Pemilihan Warna Tandon Air

Seringkali muncul pertanyaan toren air bagusnya warna apa sebelum melakukan pemesanan. Dalam memilih warna tandon, ada baiknya memperhatikan dimana tandon tersebut akan dipasang nantinya. Untuk pemasangan di luar ruangan, Anda dapat memilih toren dengan warna gelap. Hal ini untuk menghindari tembusnya cahaya matahari kedalam wadah penampungan. Akan tetapi jika Anda ingin memasang wadah tersebut di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung, Anda bisa memilih warna apa saja. Itulah informasi terkait berapa kapasitas tandon air dalam rumah tangga dan beberapa merk tandon stainless steel terbaik yang bisa Anda pilih.

Anda juga bisa mengunjungi situs Bagong Jaya untuk mendapatkan informasi atau berkonsultasi seputar penyediaan tandon air dan berbagai produk bangunan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.