Pilihan Toren Air Anti Bocor Kualitas Terbaik

Kebutuhan akan air bersih memang sangat diperlukan, terlebih dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya persediaan air bersih tidak selalu bisa didapatkan. Utamanya saat musim hujan tiba. Kini masyarakat telah banyak menggunakan toren air sebagai wadah untuk menyimpan cadangan air bersih. Berikut adalah beberapa pilihan toren air berkualitas yang bisa anda dapatkan.

Toren Air Plastik

Toren air jenis ini merupakan tandon yang paling banyak digunakan. Khususnya pada area perumahan. Tandon ini banyak dipilih karena ketahanannya yang kuat dan tidak mudah pecah maupun keropos. Meskipun begitu, toren air ini memiliki kekurangan, yaitu dapat tembus cahaya. Sehingga air di siang hari akan terasa panas. Harga toren air plastik ini berkisar 800k – 1.500k, tergantung jenis, ukuran, dan kapasitas yang ada.

Toren Air Fiberglass

Bagi anda yang sedang mencari tempat penampungan air yang kuat dan tahan lama, toren air fiberglass bisa menjadi pilihan. Toren ini berbahan dasar FRP yang memiliki kualitas tinggi dengan desain dari teknologi baru yang membuat tempat ini lebih unggul. Selain itu, toren air ini juga cocok untuk industri besar yang membutuhkan persediaan lebih banyak untuk kebutuhan industrinya. Meskipun lebih mahal, tempat penampungan air ini juga dapat melindungi air yang telah ditampung agar selalu terjaga dalam kondisi baik, terutama dari paparan sinar matahari. Harga toren air jenis fiberglass ini dibandrol dengan harga sekitar 3000K – 3.500K tergantung ukuran toren air spesifikasi barang yang ingin didapatkan.

Toren Air Stainless Steel

Tempat penampungan air jenis ini banyak dipilih karena memiliki ketebalan yang cukup bagus. Hal ini membuat tempat penampungan tersebut menjadi lebih awet dan tahan lama. Selain itu toren jenis ini juga tidak tembus matahari, sehingga air dalam penampungan dapat terjaga dalam kondisi baik. Kekurangan dari toren air ini adalah mudahnya berkarat saat digunakan untuk menampung air dari tanah dan biaya perawatan yang cukup mahal. Harga toren air ini berkisar antara 1.500K – 3.000K bergantung pada spek yang diberikan. Selain itu, hal lain yang juga perlu perlu diperhatikan adalah warna toren air dan tempat pemasangannya.

Warna Toren Air

Pemilihan warna tandon mungkin memang terlihat sepele, namun hal ini sebenarnya penting agar tetap mendapatkan kualitas air yang baik. Bila ingin meletakkan tandon di luar ruangan, maka pemilihan warna gelap lebih baik. Hal ini dimaksudkan agar cahaya matahari tidak menembus ke dalam tandon. Sehingga bakteri tidak mudah berkembang biak didalam air. Jika Anda menempatkan toren tersebut di dalam tanah atau pada tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Maka Andabisa memilih warna gelap maupun terang.

Tempat Pemasangan Toren

Beberapa rekomendasi terkait pemasangan toren air adalah sebagai berikut :

  • Underground

Tempat penampungan ini merupakan pilihan alternatif bagi Anda yang memiliki lahan sempit. Pasalnya, tandon ini dapat diletakkan di bawah tanah, sehingga Anda tidak perlu lagi kebingungan mencari lahan. Jenis toren air yang baik digunakan adalah toren air plastik karena memiliki daya tahan yang baik.

  • Ground Level

Untuk Anda yang memiliki ruang lahan lebih, Anda bisa mencoba pemasangan toren air di permukaan tanah. Selain itu biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah dengan perawatan yang lebih mudah. Anda juga bisa menggunakan toren air jenis apapun. Itulah beberapa informasi seputar pilihan tempat penampungan berkualitas yang bisa Anda pilih. Informasi toren air murah juga bisa Anda dapatkan melalui internet atau dengan mengunjungi toko terdekat. Anda juga bisa mengunjungi situs Bagong Jaya untuk mendapatkan informasi atau berkonsultasi seputar penyediaan toren air dan berbagai produk bangunan lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari informasi terkait pemilihan wadah penyimpanan air yang sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.