Atap Bergelombang – Pilihan Tepat untuk Atap Rumah Lebih Awet

Jenis atap rumah yang bergelombang memiliki banyak kelebihan, yaitu memiliki kerangka lebih kuat, melancarkan sirkulasi udara, dan mudah dipasang. Karakteristik atap yang bergelombang ini lebih banyak ditemukan di Indonesia, karena menghasilkan udara yang sejuk, dan aman dari terjangan angin.
Nah, apa saja jenis atap rumah bergelombang yang bisa dijadikan pilihan terbaik?

  • Genteng
    Bentuk dari genteng tanah liat tentunya bergelombang yang fungsinya bisa melancarkan sirkulasi udara. Fungsi lain dari bentuk ini adalah mudah dipasang, menguatkan struktur atap, dan juga memberikan efek desain yang unik.
    Bahan tanah liat ini sendiri mampu menyerap panas dan memantulkannya dengan sangat baik. Sehingga banyak rumah-rumah menggunakan genteng agar hunian menjadi lebih sejuk.
    Ada banyak varian genteng yang ada di pasaran, mulai dari kualitas rendah hingga tinggi. Masing-masing dari jenis genteng tersebut memiliki daya tahan tersendiri. Tentunya semakin baik kualitas dari genteng, maka semakin baik pula daya tahannya.
  • Asbes
    Jenis bahan atap rumah selanjutnya yang berbentuk gelombang ini berupa lembaran yang cukup lebar. Meski demikian, adanya gelombang tersebut membuat asbes memiliki kekuatan yang cukup baik. Apalagi disediakan berbagai varian ketebalan dan ukuran yang disesuaikan dengan kualitas asbes.
    Selain itu, bobot asbes sangat ringan dan mudah dipasang. Harganya yang sangat murah, membuat atap ini menjadi alternatif untuk rumah di daerah tertentu.
    Sayangnya atap jenis ini meski memiliki sirkulasi udara yang baik, namun tidak mampu memantulkan panas dengan baik. Sehingga penggunaan asbes ini cocok untuk daerah yang dingin, seperti di daerah pegunungan.
  • Keramik
    Pilihan terbaik untuk atap rumah ini memiliki struktur gelombang. Genteng keramik memiliki sifat yang sangat baik untuk memantulkan cahaya matahari. Sehingga rumah akan terasa sejuk.
    Adanya struktur gelombang selain berpengaruh pada kekuatan bahan, juga akan memberikan sirkulasi udara yang sangat baik. Tidak heran, rumah yang menggunakan jenis atap seperti ini di dalamnya sangat nyaman.
    Hanya saja, jenis atap ini memiliki harga yang cukup mahal. Hal itu tentunya sebanding dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya.
  • uPVC
    Jenis atap rumah minimalis yang satu ini memiliki sifat yang tahan panas dan membuat panas bisa dialirkan melalui struktur gelombang. Bentuk yang bergelombang ini juga mampu memberikan sirkulasi udara, sehingga membuat rumah akan terasa sejuk.
    Bahan dari uPVC ini memiliki sifat yang juga sangat kokoh. Hal itu diperkuat lagi dengan struktur bergelombang. Tipe atap seperti ini sangat cocok untuk digunakan di berbagai tempat, baik dengan cuaca panas, dingin, atau juga berangin.
  • Metal
    Jenis atap yang satu ini mengutamakan pada kekuatan material yang digunakan. Jika Anda membutuhkan atap yang memiliki daya tahan kuat terhadap cuaca panas, hujan, maupun berangin, metal bisa menjadi pilihan terbaik.
    Atap jenis metal ini terbuat dari campuran aluminium, besi, tembaga, seng, hingga silikon. Sifatnya yang juga antikarat membuat metal sangat cocok untuk bangunan yang memerlukan daya tahan dalam waktu lama.
    Apalagi struktur atap ini juga bergelombang. Hal itu semakin membuat daya tahan dari metal semakin baik.
  • Bitumen
    Jenis atap yang satu ini terbuat dari aspal dan serat kayu. Sifatnya tersebut membuat atap ini tahan terhadap panas dan juga mampu meredam suara dengan sangat baik. Apalagi bentuknya yang bergelombang memberikan banyak kelebihan lainnya.
    Itulah jenis atap rumah yang memiliki struktur bergelombang. Dapatkan semua jenis atap dengan kualitas terbaik dan harga paling murah hanya di Bagong Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.