Spesifikasi Jenis Talang Air Yang Cocok Untuk Rumah Kamu

Dalam memilih talang air, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari bentuk, bahan, kualitas, dan tentunya juga harganya. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan dengan bentuk rumah, sehingga penambahan talang air semakin membuat rumah menjadi lebih indah.
Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk talang air. Seperti alumunium, talang PVC, galvanis, galvalum, dan lain sebagainya. Ukuran talang juga berbeda-beda yang digunakan untuk menampung kapasitas air dari atap.
Nah, bagaimana spesifikasi jenis talang air yang cocok untuk rumah Anda?

Jenis-Jenis Talang Air

  1. Talang Air PVC
    Bahan dari talang air PVC ini terbuat dari Polivinil Klorida, yang lebih dikenal dengan plastik. Bahannya cenderung kaku dan sedikit elastis, ringan, dan mudah dibentuk. Karena bahannya dari plastik, harganya relatif lebih murah dibanding dengan talang jenis lainnya.
    Daya tahan dari talang ini juga cukup lama. Kualitas standar dari talang ini bisa digunakan untuk waktu hingga 2 tahun, hal ini sesuai dengan harga talang air plastik yang murah. Apalagi Anda bisa merawatnya dengan baik, pastinya keawetannya bisa lebih lama lagi.
    Hanya saja, bahan ini tidak ramah lingkungan, karena tidak bisa didaur ulang. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ketika ingin membuangnya. Jangan sampai langsung dibuang begitu saja, karena akan mencemari lingkungan.
  2. Talang Air Aluminium
    Aluminium merupakan bahan yang tahan terhadap karat atau korosi. Bebannya sangat ringan, dan memiliki elastisitas yang cukup baik. Anda tidak perlu khawatir untuk memasangnya, karena pastinya sangat mudah.
    Sayangnya, talang dengan alumunium ini memiliki kekurangan, yaitu mudah penyok. Jadi, Anda harus hati-hati ketika ingin memasang talang dari jenis ini.
  3. Talang Air Logam
    Talang dengan kualitas premium ini memiliki daya tahan yang sangat lama. Meski terbuat dari logam, biasanya talang ini tahan terhadap korosi, karena dilapisi dengan cat yang sangat kuat. Ada banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih untuk talang ini.
  1. Talang Air Galvalum
    Galvalum sendiri merupakan campuran antara baja dan alumunium. Campuran tersebut membuat bahan ini cukup tahan lama, kuat, namun tetap ringan. Talang ini juga memiliki tingkat keawetan yang cukup baik.
    Ada banyak pilihan kualitas dari material bahan galvalum ini. Anda bisa memilih galvalum dengan tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Harganya pun juga ditentukan dari ketebalan talang tersebut, semakin tebal, maka semakin mahal harganya.
  2. Talang Air Baja Ringan
    Anda juga bisa memilih talang dari baja ringan. Meski namanya baja ringan, namun tetap saja memiliki beban yang berat.
    Keunggulan dari talang ini memiliki daya tahan yang sangat baik, bisa dicat sendiri, dan tahan terhadap benturan. Namun kekurangannya adalah talang ini mudah terkena korosi. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengecatnya dengan kualitas cat yang baik.
  3. Talang Air Seng
    Talang air jenis ini memiliki harga yang relatif murah, dan biasanya bentuknya berupa lembaran. Bentuknya ini membuat Anda lebih mudah dalam memasangnya, terutama ketika menentukan ukuran talang air. Hanya saja talang ini mudah terkorosi, sehingga mudah bocor.
  4. Talang Air Beton
    Anda juga bisa menggunakan talang air dengan membuat atau merangkainya sendiri menggunakan cor beton. Talang ini dibuat berdasarkan rangkaian besi yang dibentuk seperti talang. Hanya saja untuk membuatnya cukup sulit, karena harus mengecornya terlebih dahulu.
    Semua jenis talang air yang ingin Anda dapatkan bisa didapatkan dengan mudah hanya di Bagong Jaya. Anda akan menemukan beragam pilihan talang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tak perlu khawatir dengan harga, karena kami akan memberikan harga terbaik.
    Itulah spesifikasi jenis talang air yang bisa Anda gunakan di rumah. Pilihlah jenis talang air terbaik yang bisa sesuai dengan rumah Anda di Bagong Jaya sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.