Berbagai Ukuran Kabel Duct Sebagai Bahan Bangunan yang Kamu Wajib Tahu

Tahu tidak, ada beberapa ukuran kabel duct sebagai bahan bangunan yang kamu wajib tahu, loh. Kabel Duct memiliki beberapa jenis dan menjadi kabel yang sangat wajib keberadaannya agar dapat merapikan instalasi kelistrikan di rumah.

Karena jika tidak ada kabel Duct, kabel akan bergelantungan serta membahayakan ketika digigit tikus. Kira-kira ada berapa sih ukuran dari kabel Duct yang paling sering digunakan? Mari simak penjelasan berikut.

  1. Kabel Duct 16x16mm

Ukuran ini biasanya digunakan untuk merapikan kabel yang ditanam di tembok atau dengan jumlah kabel yang sedikit. Karena ukurannya yang lumayan kecil, jadi lebih menghemat ruang ketika dipasang di dinding maupun di plafon.

Umumnya ukuran 16×16 bisa menampung dua atau tiga kabel di dalamnya. Panjangnya bisa mencapai 1.7 meter dengan isi 40 per pak. Kamu bisa menyambungkan kabel ini untuk mendapatkan panjang yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Kabel Duct 25x25mm

Ukuran ini sedikit lebih besar ketimbang sebelumnya. Ukuran ini biasanya digunakan untuk menampung dua atau tiga kabel Duct yang berukuran kecil. Jadi, nantinya jalur dari beberapa kabel akan menjadi satu berkat bantuan kabel ini.

Sehingga rumah kamu bisa menjadi lebih rapi dan akan lebih indah ketika dipandang. Ukuran ini biasanya juga digunakan untuk instalasi kabel listrik di plafon rumah. Panjang dari ukuran 25×25 bisa mencapai 1.7 meter dengan isi 20 per pak.

Karena ukurannya tidak terlalu besar, jadi bisa lebih ringan dan mudah untuk digunakan. Kamu bisa menggunakannya di plafon dan melindungi kabel dari gigitan tikus.

  1. Kabel Duct 30x30mm

Ukuran ini lebih besar ketimbang sebelumnya. Kegunaan pada umumnya adalah untuk menggabungkan beberapa kabel Duct. Ukuran yang satu ini mampu menampung dua ukuran 16×16 atau satu ukuran 25×25.

Selain itu, kabel ukuran 30×30 biasanya juga digunakan untuk menjaga kabel yang berukuran lebih besar. Kabel ini juga digunakan di plafon dan kabel yang menuju kilometer. Umumnya, kabel Duct dengan ukuran 30×30 memiliki panjang 1.7 meter dengan isi mencapai 20 per paknya.

  1. Kabel Duct 50x50mm

Ukuran ini juga cukup banyak digunakan sebagai penjaga instalasi listrik di rumah. Karena biasanya ukuran ini akan menampung beberapa instalasi dari kabel Duct yang berukuran kecil.

Umumnya panjang dari kabel ini mencapai 1.7 meter dengan isi hingga 4 dalam satu paknya. Kabel yang satu ini cukup besar, jadi bisa membantumu dalam proses perapian instalasi kabel di rumah.

  1. Kabel Duct 100x100mm

Ukuran yang satu ini bisa dibilang ukuran paling besar. Umumnya ukuran 100×100 digunakan untuk instalasi kabel yang besar dan banyak. Biasanya ukuran kabel Duct ini ditanam di tanah untuk memudahkan proses instalasi kelistrikan di gedung atau suatu bangunan.

Untuk panjangnya sendiri ada yang mencapai 1 meter dengan isi 20 tiap kemasannya. Kabel ini mudah untuk dirangkai dan digabung dengan kabel Duct ukuran lain agar lebih mudah dalam proses maintenance kelistrikan di rumah.

Demikianlah beberapa ukuran kabel duct sebagai bahan bangunan yang kamu wajib tahu. Ukuran di atas menjadi ukuran yang sering digunakan dalam instalasi kelistrikan bangun atau rumah. Kamu bisa memanfaatkan beberapa kabel di atas sesuai dengan kebutuhan.

Jika kamu membutuhkan kabel Duct dengan berbagai ukuran, kamu bisa coba hubungi Bagong Jaya. Mengapa harus Bagong Jaya? Karena toko ini menyediakan berbagai kebutuhan perabotan rumah dengan harga yang sangat terjangkau.

Kamu bisa mendapatkan kabel Duct dengan harga termurah ketimbang membelinya di tempat lain. Tunggu apa lagi, hubungi Bagong Jaya sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.