Pipa PVC Untuk Membuat Rumah Kaca Sederhana

Rumah Kaca Pipa PVC

Umumnya, bangunan rumah kaca terbuat dari kayu dan kaca untuk mempertahankan suhu ruangan tetap hangat dimalam hari. Tapi, bisakah membuat rumah kaca dari pipa PVC? Simak penjelasan dibawah ini.

Fungsi Rumah Kaca

Rumah kaca merupakan tempat budidaya tanaman yang sebagian besar bangunannya terbuat dari kaca. Tujuan pemasangan kaca tersebut agar panas dari sinar matahari yang ditangkap pada siang hari terperangkap di dalam bangunan. Panas matahari yang terserap menyebabkan suhu dalam bangunan tetap hangat hingga malam hari. Dengan bahan sederhana, Anda bisa membuatnya di rumah. Yang terpenting adalah menjaga suhu ruangan agar tetap hangat. Anda bisa membuat rumah kaca dari pipa PVC dan penutup dengan bahan plastik.

Mengapa harus memilih pipa PVC?

Dengan sifat yang kaku dan fleksibel, pipa PVC sangat ideal untuk membuat rumah kaca sederhana. Sifat anti korosi membuat daya tahan pipa lebih lama. Bahan PVC lebih murah dibandingkan menggunakan produk logam atau kayu. Penggunaan pipa PVC tidak memerlukan peralatan yang rumit sehingga akan memudahkan Anda untuk membuat rumah kaca.

Tidak memerlukan peralatan yang banyak untuk membuat rumah kaca dari pipa PVC. Anda hanya membutuhkan pipa PVC, papan kayu, klem, sekrup, paku, obeng dan bahan penutup rumah kaca. Anda bisa menggunakan film plastik transparan atau polikarbonat.

Untuk ketahanannya, film yang terbuat dari plastik dapat digunakan selama 1-3 tahun tergantung kualitasnya.

Sedangkan, bahan polikarbonat mampu bertahan lebih lama tetapi biaya yang dibutuhkan lebih mahal dari film plastik.

Jika ingin membuat rumah kaca sederhana, akan sangat cocok jika membuatnya dengan pipa PVC. Tetapi untuk membuat rumah kaca yang besar, Anda akan membutuhkan banyak pipa PVC.

Pipa PVC Bagong Jaya yang bersifat kuat, lentur dan tahan korosi sangat cocok untuk membuat rumah kaca sederhana. Pipa PVC dari Bagong Jaya menyediakan berbagai macam ukuran. Sesuaikan kebutuhan Anda untuk membuat rumah kaca dengan pipa PVC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.