DIY Low Budget: Akuarium dari Pipa PVC

Memelihara ikan tentunya menjadi salah satu hobi yang menyenangkan. Melihat akuarium ikan yang cantik bisa menghilangkan kepenatan Anda. Pipa PVC bisa Anda manfaatkan untuk membuat akuriaum dengan budget hemat, lho. Yuk intip tips DIY Akuarium Low Budget dari pipa PVC.

1. Siapkan alat dan bahan yang diperlukan

Pertama, siapkan bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat akuarium. Anda bisa memilih alat dan bahan yang mudah ditemukan di toko sebagai berikut:

  • Pipa PVC,
  • Gergaji,
  • Lem tembak,
  • Kabel,
  • Penggaris / Meteran

2. Gunakan instalasi pipa kualitas terbaik

Sebelum Anda membuat akuarium, tentunya Anda harus tahu model akuarium seperti apa yang Anda inginkan. Anda bisa mencari referensi model akuarium yang sederhana dan aesthetic di internet untuk mempercantik rumah Anda. Pilihlah pipa PVC dengan diameter yang Anda inginkan. Kemudian rancang pipa dengan Pipa Bagong Jaya yang memiliki berbagai macam ukuran dengan rentang harga yang murah dari pipa lainnya.

3. Pilih ikan hias

Memilih ikan yang akan Anda pelihara di akuarium hias tidak begitu sulit. Anda dapat memilih ikan dengan jenis yang berbeda atau hanya satu jenis ikan saja, bergantung pada karakteristik ikan tersebut. Ikan guppy sangat cocok dikelompokkan bersama dalam satu akuarium, sedangkan ikan cupang biasanya hanya cocok diletakkan sendiri dalam satu akuarium. Jika diameter pipa yang tidak begitu besar, Anda bisa memilih ikan hias berukuran kecil dengan variasi warna yang beragam untuk diisi dalam akuarium pipa.

4. Hias akuarium

Untuk mempercantik akuarium, Anda bisa menambahkan sedikit hiasan seperti rumput sintetis, pasir maupun bebatuan kecil ke dalam akuarium. Karena memelihara ikan hias cenderung dengan volume air yang sedikit, upayakan air dan pipa tetap terjaga kebersihannya agar akuarium Anda tetap awet. Pilihlah Pipa Bagong Jaya untuk kreasikan akuarium Anda. Tentunya Pipa Bagong Jaya memiliki kualitas terbaik dengan harga yang murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.